Tuesday, August 14, 2012

KKN Kuliah Kerja Nyata, an Introduction

Saya ditakdirkan berada pada satu tim bernama unit 51A yang berlokasi di Desa Kesik, Masbagik. Lombok Timur.

Saya ditakdirkan bersama dengan total 19 anggota ugm yang berasal dari berbagai fakultas dan dibantu oleh 9 anggota tambahan dari IKIP mataram.

Niat awal saya untuk KKN adalah pengabdian, dan alasan saya memilih Lombok awalnya adalah murni karena hasrat wisata saya.

Tapi saat ini, selesai dari 1 bulan lebih KKN bersama 51A, saya bisa bilang dengan yakin, sama seperti apa yang saya bilang saat perpisahan api unggun,

Kalau bicara tentang Lombok, bukan pantai pink, gili nanggu, atau apapun yang akan saya ingat, tapi pengalaman KKN dan keluarga baru saya unit 51A juga warga disana, yang pertama kali akan saya ingat.

Kalau saya ke Lombok lagi, tempat tujuan yang paling saya ingin kunjungi pasti adalah Desa Kesik, tempat saya menemukan keluarga, tempat saya mengabdi sejenak dan tempat dimana masih ada yg tertinggal disana.

Pantai Pink , Gili Nanggu dan tempat wisata lain yang saya kunjungi selama KKN di Lombok memang menakjubkan bak surga dunia, tapi kesenangan saya berada di tempat tersebut kalah telak dengan pengalaman yang saya dapat selama KKN di Desa Kesik. Karena saya benar benar merasa, unit 51A adalah keluarga untuk saya.

Saya fix tidak menyesal pernah 2 kali pindah tim KKN, karena pada akhirnya saya menemukan rumah saya ini. Dan saya setuju dengan kata Kwido, saya yakin dari semua unit KKN UGM 2012, tidak ada yang punya cerita seindah cerita KKN unit 51A (hahaha lebay :DD)


Unit51A (minus Novia yang masih ikutan pkm)



Tidak terlepas dari Unit 51A, saya bersyukur bergabung di Sub-Unit 3 dimana semua orang didalam sub-unit ini jarang yang merasa dirinya normal. Kalau Unit 51A adalah keluarga, Sub Unit 3 itu keluarga intinya lah :))



Pray, Devi (Bendahara) , Novia, Rain (Kormasit), Saya, Fea (Sekertaris), Farid

Buat saya KKN kemarin, adalah pengalaman baru, keluarga baru, juga rumah baru :))


Semua foto bersumber dari dokumentasi KKN dan various photographer

READ MORE :

PART 1 Daily Habit 51A
PART 2 Daily Habit 51A
KKN dan Wisata
Review Proker

2 comments:

  1. like... SD saya dulu tuh :) (y)
    masih banyak yg blum dikunjungi mbaQ, balik lagi laah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. SDN 2 kesik? :)) wah.. amin amin. semoga ada waktu ada uang.
      iya banyak yah yg blm dikunjungi di Lombok, waktu mainnya cuma sedikit, kebanyakan bengong di SD ;p

      Delete