Wednesday, July 14, 2010

studio desain arsitektur 02

mumpung liburan waktunya buat report hasil sda02 sekalian buat backup data.
2 tugas kecil sebelumnya uda pernah gw postingin.
nah yang ini tugas kecil 3, tugas prabesar, sama tugas besar.

tugaskecil3.cafe.



tau kenapa gw pasang gambar waffle?
karena gw sukaaaaa bgt sm desert satu ini. :D

makanya gw jadiin waffle tema buat kafe ini. kafenya ini juga ngejual waffle sbg menu utamanya.
buat bentuk bangunannya, gw ga mau plek gtu aja ambil bentuk waffle, tp gw cm ambil bentuk kotak kotaknya, bulat, sm warnanya yg coklat (kuning ochre) coklat tua, putih.
buat bikin bentuk ini gw bikin banyaaaaaak bgt referensi bentuk trus gw minta saran tmn2 buat milih, dn finally dosen sda02 gw pak agus yg milihin bentuk ini, tp masi diminta dikembangin lagi. jd gw konsen ke bentuk itu trus gw kembang2in, jdlah kaya gini:



maketnya, buat gmbnya beuuuuuuuuh 12 a3 gw jadiin satu, makanya gabisa gw liatin disini. dtglah kekosan gw kalo mau liat poster yg bisa dijadiin alastidur itu. haha.

nah nah yg ini

pra tugas besar. children's library (taman baca)

buat pra tugas besar ini, waktu ngedesain, ada sedikit kontroversi sm dosen studio gw, yg ngebuat gw mikir nilai a gw melayang, soalnya stlh itu juga gw ma dosen itu aga aga gmn gitu.... anak2 pd nakutin gw dsb, dia juga suka nyindir gw,dll,but fiuuuh smw yg gw khawatirin ngga terjadi, pd akhirnya nilai sda02 gw : perfect.

ahh kmbli lg ke tamanbaca. konsepnya gajelas. ampe gw gabisa deh ngejelasinnya. gw sih pgnnya anak2 yg dtg ke tmnbaca ini punya bayangan ada di laut, krn bentuknya gw ambil dr ikan badut, trus interiornya serba laut, biru, ikan, trus ada satu ruang yg gw buat seakan2 ky didlm laut. buat masuk kedlm juga harus lwt jembatan kaca diatas kolam. begitulah kurang lebih.



gw suka bagian depan, sirip2nya itu:D

tugas BESAR sda02.villa tebing.

villanya ini konsepnya kontemporaritradisional, yg maksudnya tradisional, tp secara keseluruhan bangunannya ttp masa kini. gw pk bahan bambu, tp biar ga terlalu rastic (kosakata yg gw dpt dr paharry:) jd gw paduin bambu sm beton.
trus bentuknya gw nyesuain site. jd kalo disebenarnya (maketnya aga kacau) gaterlalu banyak tiang gtu.

bisa diblg buat tugas besar ini gw aga total, soalnya wg bikin maket massa dulu, sesuatu yg banyak dibenci anak2 arsi, biar gw tau bntuknya udah bagus apa blm. nah bnr aja, krn gw bikin maket massa gtu gw tawlah atap gw masih jelek trus dibenerin dah sm pak dosen, dll .



ahiya,gw mw confess sesuatu juga. ditugas ini, gw bnr2 mencoba bukan jd diri gw sendiri, mulai dr gambar smp maket.

gw juga bingung gw knp, buat maket, yg biasanya gw buat detail, berwarnawarni ky ankecil gtu, skrg monokrom, pk monting 50rb/lembar (hiks hiks). tp menurut gw sih tergantung bentuk bangunannya aja sih.

nah kalo buat gmb, hasil gmb gw kmrn, jeleeeeek bgt, pdhl gw niatnya ngikutin hanif,philip,andin,dll org2 yg gmbnya selalu bikin gw takjub. tp hasilnya bukan diri gw, hancur. smw org juga blg gtu, termasuk dosen gw. hmmmm.

jd buat gw, dan buat semuanya:::::

No comments:

Post a Comment