Monday, July 26, 2010

western vs eastern

sebenernya gw bukan tipe org yg freak akan sesuatu, tp kalo gw suka, yah gw suka, kalo gw engga suka, yah engga suka aja.
dan gw salah satu dr tipe org yg bisa menerima jenis manapun.

gw suka gaya barat juga gaya asia.

tp gw ga terlalu freak akan keduanya.

tergantung lingkungan aja. kalo misalnya gw lagi suka sama lagu a, tp gw susah dptinnya, sdngkan saat gw suka lagu b dan ada orang yg langsung ngasi ke gw, maka akan terlihat seperti gw lebih suka lagu b tsb.

dan sayangnya gw berada lbh sering di lingkungan gaya asia, yaitu keluarga gw. kaka ade gw suka gaya asia, atau mungkin bisa diblg lumayan freak, makanya gw terlihat juga spt freak.
untungnya tmn2 sma gw juga ga semuanya freak, tp ada beberapa tmn deket yg juga update barat.
nah, dijogja ini gw ga punya tmn yg freak asia, plg cuma nyit, yg emang suka, dan bunga yuni, yg bisa menerima, itupun cm soal film, engga buat lagu sm artisnya. jd gw bnr2 ga update. cuma dr ade gw yg suka ngasih info, atau sering juga ga yg minta info updatean. makanya koleksi lagu barat gw tiba2 jd banyak, trus jd gapernah dgr lagu asia, dn gw udah jrg bgt nonton film asia.

tp kalo mau membandingkan antara gaya barat dan gaya asia, menurut gw yang suka keduanya, bakal terlihat bgt perbedaan org2 yg suka gaya tsb.

kalo orang yg suka gaya barat, mereka cenderung ga bisa sama sekali nerima gaya asia, bahkan banyak dr mereka yg mandang sipit gaya asia.
tp org yg suka gaya barat, ga pernah jadi orang yg freak, jarang dr mrk yg jadi freak. mereka cuma suka dgr lagu, nonton film, tp mereka ga ngoleksi foto2 artis tsb, dan gatw menau soal idolanya, sang penyanyi atau aktornya. plg cuma sekedar ikutin tren fashion sm beritanya lewat majalah.

gw salah satunya. gw cuma ngoleksi lagunya, nyanyiin di karokean, jdin ringtone, dgrin dan ikut nyanyi kalo ada yg manggung, nonton film barat, yah gitu gitu aja.

tapi saat seseorg suka gaya asia, dia bakal menyelam seharian penuh di dunia maya, buat dptn lagunya, videonya, foto2nya, berita lengkapnya, ga dikit dr mereka juga join di forum yg khusus yg bahas idolanya. berpuluh2 giga dihabisin cuma buat itu. tapi, mereka ttp bisa aja nerima gaya barat, dan bisa aja juga suka.

nah hal itu yg plg gw benci dr perbedaan keduanya. kenapa banyak orang yang suka gaya barat terkesan mojokin dan remehin gaya asia?

mungkin karena penyuka gaya asia lbh minoritas di indonesia. biasa kan minoritas ditindas. tp gw ga suka kaya gitu.

padahal mau gaya asia atau barat, gw rasa semuanya punya kelebihan masing2. dan emang selera orang itu kan beda2.

gw malah salut sm org2 yg suka gaya asia, indonesia kan asia juga, yah emang seharusnya kita juga stdknya taulah, jgn cuma tau artis2 hollywood aja. dan mrka kalo udah suka tuh setia, sukanya serius, ga cuma suka sukaan aja ngikutin tren. mereka malah punya tren mereka sendiri.

jadi, intinya. janganlah saling menindas. gitu aja :D
sayonara.

No comments:

Post a Comment