Saturday, June 30, 2012

Urban Infill

menurut saya ini adalah salah satu tugas akhir mata kuliah 2 sks yang bisa dibilang setara dengan tugas mata kuliah 6 sks. mata kuliahnya ialah dasar perancangan pemukiman, lanjutannya dasar perancangan kota sepertinya dan untungnya saya cukup menyukai mata kuliah ini walaupun aga jarang masuk kelas kikikik ;)


jadi tugas tugas mata kuliah ini adalah mendesain perumahan, awalnya berkelompok 10 orang terus dipecah jadi kelompok 5 orang dan akhirnya tugas akhirnya jadi tugas individual.

untuk tugas akhir ini, temanya sangat menarik yaitu urban infill, yang singkatnya ialah memasukan sesuatu yang baru pada suatu existing urban area pada tanah yang tidak atau kurang dipergunakan dengan fungsi yang masih dipertahankan. 
dan site yang dipilih pak dosen ialah pergudangan tua  di utara Stasiun Tugu, Jogjakarta. dengan kondisi existing site yg dipilih, tipe perumahan yang cocok dipilih ialah model kondominium.

Buat jelasnya tentang teori, konsep, dan desain tugas saya ini bisa diklik poster saya dibawah ini :)



poster wangsodirjan kondominium

untuk pra ta, saya jadi berpikir untuk mengajukan proposal untuk desain perumaham mungkin? tapi saya juga suka mendesain bangunan mixed use komersial, hmm. 





No comments:

Post a Comment