Friday, August 28, 2015

Korean Triplet - Return of Superman!

Kira-kira 2 tahun lalu, saya pernah menulis tentang kecanduan reality show korea Appa Odiga. http://tikalarask.blogspot.com/2013/09/appa-odiga-dad-where-are-you-going.html

Nah, sekarang, bukan mau bilang saya kecanduan, cuma mau spread the words aja, dan juga sebagai reminder diri sendiri di masa depan tentang bagaimana terkenalnya dan lucunya anak-anak kecil dari Korea ini :3

Something wrong with you, if you don't think they'are cuties!



Ya, itu salah satu cuplikan dari variety show Anak-Ayah Korea Selatan ini, Return of Superman. Konsepnya hampir sama dengan Appa Odiga, tapi cukup berbeda juga. Di Return of Superman, 48 Jam si Ayah (public figure Korea Selatan) harus menjaga anak mereka yang umurnya masih relativ kecil, bahkan ada yang sejak baru berusia 1 tahun ikut acara ini. Ibu mereka dibiarkan pergi untuk beristirahat sejenak. Dan tanpa ada naskah atau plot cerita, syuting (yang biasanya diambil pada weekend) selama 48 jam mengenai kehidupan mereka dilakukan. Itu yang mungkin membuat banyaknya fans reality show ini dalam sekejap, karena hasilnya sangat natural, kalau seru ya seru ada juga sih saat agak bosan. Tergantung appanya ingin melakukan apa saat syuting, bisa liburan, mengunjungi saudara atau tugas dari sang istri atau hanya sekedar menghabiskan waktu dirumah.


Sudah hampir 2 tahun saya mengikuti reality show ini. Dari awal, pasangan Ayah-Anak yang mengikuti acara ini beberapa kali berganti. Nah, untuk review sedikit, ini adalah keluarga besar Return of Superman :)
  1. Choo Sung Hoon (MMA Fighter) - Choo Sa-rang (3)( 24 Oktober 2011) yang bergabung sejak episode 1-sekarang.
  2. Lee Hwi Jae (Komedian/Host) - National Twin: Lee Seo Eon (2) & Lee Seo Jun (2) (15 Maret 2013) yang juga bergabung sejak episode 1-sekarang.
  3. Song Il Gook (Aktor) - Triplet - Song Daehan, Song Minguk, Song Manse (3) (16 Maret 2012) yang bergabung dari episode 34-sekarang
  4. Uhm Tae Woong (Aktor) - Uhm Ji On (2) (18 Juni 2013) yang bergabung sejak ep 59 sampai sekarang.
  5. Dari beberapa former dan mungkin future member keluarga lainnya, dengan ex-member paling favorit adalah Keluarga Tablo (Rapper YG) - Lee Haru (2 Mei 2010)
Dan baru saja bertambah satu keluarga baru yang diperkenalkan di ep 88 dan akan muncul pertama kali minggu depan di episode 89, yaitu keluarga Lee Dong Gook (Football player) dengan 5 anaknya, 2 anak wanita kembar 2, dan 1 laki-laki.

Nah, kalau saya paling favorit dengan Keluarga Triplet yang baru bergabung di episode 34, yang akan menjadi topik utama postingan saya :]




Saya sih yang, jujur, adalah pecinta Korea Drama belum pernah nonton drama yang dibintangin sang appa nya triplet, tapi mukanya Song Il Gook itu udah sangat familiar buat saya, mungkin karena wajahnya yang gampang diingat (karena ganteng mungkin).

Buat saya, tanpa mengurangi kesukaan saya pada appa-anak lainnya, Song Il Gook adalah the true Superman. Dia berhasil menjaga anaknya, memberi makan anaknya dengan baik, bermain bersama anaknya, sampai mendidik sang triplet saat syuting berlangsung, dan sepertinya sih memang begitu juga kesehariannya, karena terlihat deh dari sikap para triplet. Walaupun mereka suka bermain, suka rewel, juga bertengkar, sang ayah bisa loh membuat mereka disiplin. Cara mengajarkan kedisiplinan yang penuh cinta yang terlihat di Return of Superman sampai membuat Song Il Gook dipuji sama banyak psikolog di Korea Selatan.

Ops, keasikan ngomongin si Appa, sampai lupa memperkenalkan Korean Triplet : Daehan, Minguk, Manse! Nama mereka ini juga yang membuatnya sangat cocok untuk menjadikan mereka Nasional Tripletnya Korea yaitu karena Daehan-Minguk itu artinya Republic of Korea (Hangul: 대한민국) dan saat orang Korea menyebutkan Daehan-Minguk, untuk cheer mereka menyebutkan Manse! (Hooray nya Korea). Jika disatukan, "Daehanminguk Manseartinya "Long live Korea". Nasional banget ya namanya, jadi membayangkan juga kalau ada triplet Indonesia, yang dinamakan, Indo, Nesia, dan Raya ;D (not so bad, eh?)


Dari awal sangat terlihat Song Il Gook appa itu sangat atletis, cinta olahraga apapun. Dan sepertinya area Songdo, Incheon, tempat mereka tinggal sangat cocok buatnya. Mau lari, sepeda, olahraga darat, air semuanya bisa dilakukan dengan mudah.


Salah satu bukti ke-Superman-an Song Il Gook appa yang berlari membawa torch untuk 2014 Incheon Asian Games dengan membawa Daehan Minguk Manse sekaligus o-o


Nah, masyarakat Songdo ngga kaget ngeliat pemandangan ini, karena mereka dari dulunya sangat terkenal karena kereta tripletnya.



Daehan-Minguk-Manse, the true entertainer! Mungkin karena mereka kembar non-identik, membuat muka mereka berbeda satu sama lain, walaupun memang kadang terlihat mirip, dan sifatnya pun beda-beda satu sama lain. Jadi ga bakal bosen, ibarat kalau kita lihat anak orang lucu ada satu, ini lucunya jadi 3x lipat hahaha :D 


Daehan, sang hyungnim (kakak laki-laki tertua) yang bertanggung jawab. Sering terlihat ia mengemong dua adiknya, memegang tangan dan mengkhawatirkan mereka. Daehan juga sering terlihat lebih dewasa. Daehan juga anaknya Il Kook yang terlihat paling respect, care padanya. Seperti membawakna tas ayahnya, dan paling ngga rewel, juga mandiri. Karena itu Daehan sering ayahnya percaya buat jaga adek. Dan Daehan paling cool, ngga sebanyak bicara Mingguk Manse. tapi Daehan kayanya yang paling agak lemah soal keadaan sekitar, gatau cuek atau memang ga paham. Seperti saat ke dokter untuk diimun dia ga nangis padahal minguk manse udah nangis, baru pas keluar jarum suntik, dia baru sadar dan langsung nangis, haha.


Minguk, si morning angel yang full of cuteness. Minguk paling sering melakukan aegyo (acting cute) dan memang paling cute, meski tubuhnya paling besar. Morning angel sebutannya karena paling sering bangun pertama, bahkan sebelum ayahnya. Minguk paling jago dalam hal seni seperti menyanyi menari (no days without singing and dancing, bahkan makan pun sambil joget) jago cerita juga (semua jago sih, sampai mereka sering mengarang cerita bersambung sendiri) dan lainnya. Dan semakin besar makin terlihat keinteligensian Minguk, yang lain pintar-pintar juga, tapi soal hapalan, dia jagonya. Apalagi soal dino, saya hanya hapal Tyranosaurus, tapi Minguk, 3 tahun, dan bisa hapal yang mana Stegosaurus, Mamenchisaurus, Triceratops, dll. Waktu ke dokterpun ia yang nangis pertama kali karena saking bagusnya ingatannya.


Manse, magnae (anak termuda) yang dari dulu terkenal akan sifatnya yang penuh freedom! Im free to do what I want!~ kata Mance. Dia bisa dibilang paling berandal, haha nggalah, tapi paling spontan dalam melakukan apapun. Paling berani sekaligus paling susah diatur. Kalau dia takut dan gasuka sesuatu ya dia akan langsung nangis, tapi saat suka sesuatu, contohnya yang berhubungan dengan mobil, setir, dia akan melakukan apapun untuk mendapatkannya, tapi semakin dewasa semakin bisa dibilangin ko si manse. Tapi, ya manse penyayang sih, paling setia sama kakak-kakaknya, dan apalagi kalau ada noona (cewe yang lebih dewasa) hahaha blak-blakan banget sifatnya bahkan di depan cewe ;)

Mereka Triplet yang terkenal doyan makan. Ngga heran, banyak banget iklan mereka (rejeki mereka, rejeki ayah mereka) dan kebanyakan soal makanan/minuman, memang paling cocok deh, karena bikin nafsu makan kalau lihat mereka makan! ;D

Haha seru, menghabiskan waktu luang seminggu sekali, biasanya bersama kakak, adik bahkan ibu, menonton reality show ini. Dan ada rasa yang unik juga melihat mereka tumbuh, rasanya seperti orangtua atau saudara yang ikutserta dalam kembang tumbuh mereka, hehe.



Ngga akan bisa detil menceritakan kelucuan mereka deh, untuk menontonnya bisa coba beberapa website streaming seperti youtube, kengsub.com atau gooddrama.net dan cari Return of Superman, episode triplet dimulai sejak Ep 34 sampai sekarang. Ga perlu takut ketinggalan ceritanya, karena memang tidak ada alur ceritanya. Saya pun suka menonton acak kalau tidak sempat mengikuti episode terbaru :) Enjoy.

No comments:

Post a Comment