Thursday, February 24, 2011

sehari bersama arsi part 1 – gembiraloka

Paginya saya dibangunkan oleh Iffa dan Nietra yg muncul dipagar kos saya lalu diajak ke kebun binatang, memang sudah direncanakan dr sblmnya dan krn saya tdk pernah benci kebun binatang jadi saya langsung mengiyakannya. krn saya br bangun saya cepatcepat mandi. stlh itu trnyata tnggl sya yg ditunggu, makanya dijemput sm teman2 yg lain. Lalu berangkatlah kita naik satu mobil, saya,Iffa, Nietra, Hendro, Dimas dan Rendy ke kebun binatang terbesar, terlengkap, terbersih di Jogjakarta, Kebun Binatang Gembira Loka.

DSC_1777DSC_1778DSC_1805DSC_1816DSC_1820DSC_1828

Disana kita bertemu teman kita lainnya, Andin yang berangkat naik motor dr rumahnya yg memang dekat kebun binatang.

Kebun Binatang Gembira Loka menurut saya lebih bagus dan bersih juga tertata dibandingkan kebun binatang Ragunan Jakarta, atau kebun binatang milik Bandung. Dengan tiket masuk yang memang lebih mahal dr kedua kbn binatang tsb yaitu 12000 idr sebandinglah dgn apa yang kita dapatkan di dalamnya. Saat membeli tiket, selain mendapatkan tiket kita juga mendapat peta perjalanan untuk di dalam, jadi kita harus mengikuti rute yg telah dibuat, sehingga kita bisa melihat semua binatang didalamnya. sblm masuk kita juga beli kacang (walaupun harusnya ngga boleh ngasi makan sembarangan) 5000 idr dpt 2 kantong besar.

Memang sih, saat dr masuk sampai ke tempat binatangnya aga jauh dan pemandangannya ga terlalu asik karena lg direnovasi, tp bgitu sampai tempat binatang, puas banget.. karena binatang yang dilihat jarak pandangnya ga terlalu jauh, kita bisa liat binatang2nya dr jarak yang lumayan dekat sehingga sangat jelas. binatangnya pun kebanyakan aktif bergerak bermain dan semangat dkasih makan, nggak diem aja stress ky di ragunan gitu. dan yang palng saya suka, tempat tinggal mereka lebih terawat walaupun blm bisa dibilang bersih banget..

 DSC_1779DSC_1780

pictures by Hendro Prasetyo

DSC_1807DSC_1785DSC_1821DSC_1788

apalagi saat memasuki kawasan amphibi, karena tempatnya masih baru jadi masih bagus dan bersih banget. hewanhewannya di display dalem kolam akuarium. lansekap di sekitarnya juga ditata apik. dengan batu batu kolam dan pagar pagar kayu. mungkin yg aga kasian, karena binatangnya ditaruh dalam boks kaca, jadi semua rumputnya imitasi..

DSC_1790DSC_1798DSC_1803 photos by Hendro Prasetyo

ahiya, kita banya menemukan fakta hewan yang lagi kawin disana. kaya bunglon atau kadal? ijo diatas yang lagi tumpuktumpukan, dprd stress mungkin mereka lebih memilih kawin terus =..=”””

dan terus juga, kita semua untuk pertamakalinya mendengar dengkuran singa yang benerbener indah bgt suaranya! kita baru paham kenapa singa dijuluki raja hutan, aumannya aja kita kira (tepatnya dimas doang) suara dinosaurus ._.

DSC_1812

setelah itu kita juga menemukan burungkakatua yang terjebak, atau lebih tepat menjebakan dirinya sendiri di kawat besi, sehingga kepalanya nggak bisa keluar. awalnya kakatua itu gamau ngomong, setelah ditolong teman saya dengan memasukan kepalanya kembali, kakatua itu spontan berceloteh. unyuuuuu bgt :3

DSC_1835 

ada juga cerita lainnya. di bagian penghujung kebun binatang kita menemukan monyet unik ini, yang hidup sendiri sebatang kara. kasian bgt udah plg pojok, gada temen, kandangnya juga lebih ga keurus. dan disini, di kolam yang berisi ikan yg membatasi kandang monyet ini ditemukan fakta ternyata IKAN jugabisa makan KACANG ! how shocking! Surprised smile

DSC_1834

foto kita di gua kudanil, yang lebih pantas diberi nama gua ular mungkin?

kalau kalian ke jogja, ga rugi deh mencoba buat berkunjung ke kebunbinatang ini. selamat liburan!

No comments:

Post a Comment