Wednesday, October 3, 2012

the title should be ‘next innovation’

menonton sebuah drama jepang 11ep,

saya mendapat inspirasi dan semangat untuk membuat kantor saya sendiri di masa depan ! 9’o’9

jadi ada seorang cowo kuper yang memulai bisnis konsultan IT dengan temannya dari nol, dan krn kejeniusannya, kantornya berkembang pesat sampai terkenal dan sukses dengan nama “Next Innovation”

nah, yang bikin inspirasi itu, dia membuat kantor nya dengan konsep yg berbeda, pokonya dia membuat environment kantor senyaman mungkin dgn fasilitas hiburan yang mendukung kaya (gym,fun room, roof garden, dll) buat mengembangkan ide karyawannya, tapi tetep dia ngontrol kinerja pegawainya biar disiplin pake cara dia sendiri. and as an architecture student, I really love how they design the interior of the office!

kalian bisa mengakses web resmi Next Innovation disini :

http://www.fujitv.co.jp/richman-poorwoman/next_innovation/index.html

gambar2 yg diambil dr web resminya:

image

image

ada spot yang paling favorit di kantor ini, yaitu dinding inspirasi, dmn org bebas menulis apapun yangada dipikirannya, ini kaya landmarknya kantor lah.

image

image

image

image

snack corner, di atasnya ada kaca ruang presiden

image

kantor presiden

kantor presidennya berada di satu level lebih tinggi dari kantor utamanya, dan terdapat kaca besar disana sehingga si presiden bisa memperhatikan para pekerja dari ruangannya.

image

judulnya Rich Man, Poor Woman tp menurut saya judulnya ngga bagus dan ngga pas ah sm jalan ceritanya. soalnya ini ngga lagi ngomongin kaya atau miskin, tp ceritanya tentang perjuangan mereka berdua di perusahaan.

kalau ngomongin soal jalan cerita, selain menginspirasi, drama ini romantis juga dan kocak banget, haha,

ekpresinya si Natsui, tokoh wanitanya, yang emg udah suka si pria sejak lama makanya ngekorin sipria mulu, tapi si pria yang jadi bosnya dia ini ngga sensitif sama sekali –___-

they really look good together

dan lagi lagi saya jatuh cinta dengan peran prianya. saya menonton begitu banyak drama korea dan jepang, tapi ngga semua peran pria saya suka. dan perannya cocok bgt dimainin sm pemainnya, Shun Oguri. saya udah nonton sekitar 7 drama Shun Oguri sebelumnya, tp ngga ada peran dia yg saya suka. walaupun menurut saya dia ngga ganteng2 bgt, tp saya suka peran dia disni, match bgt kayanya

saya kasih nilai 9.5 / 10 untuk kesuluruhan, peran, jalan cerita, setingan, dll such a high score !

saya beneran jd semangat buat punya satu kantor kaya gitu di  masa depan. amin. semua calon arsitek yang mau jadi arsitek impiannya pasti mau punya biro sendiri bukan?

“When you try out something new, you will face many hardships and obstacles which make you suffer, but it’s only then that true innovation begins.” - Makoto Natsui, Rich Man, Poor Woman Ep 5

1 comment: