Monday, September 9, 2013

September Already ;)

image

Alhamdulillah, 1 syawal kemarin saat semua famili dari ayah saya sedang berkumpul di rumah Bude, kakak tertua dari ayah saya, saya mendapat THR yang Subhanallah ngga pernah terbayangkan. Saya yang tadinya bingung kesana kemari mencari sponsorship dan akhirnya merasa ga enak sama Ayah karena harus biaya sendiri semua biaya hidup selama 6 bulan di Osaka saat OUSSEP, tiba-tiba mendapat email. Sebuah email yg saya masih merasa bingung sampai sekarang, karena tinggal 1 bulan lagi dari keberangkatan, saya malah ditawarkan menjadi penerima beasiswa JASSO, 80.000 yen perbulan selama saya tinggal disana nanti. Padahal tadinya saya sudah ditolak, dan cuma Bryan, partner OUSSEP saya, yang dapat beasiswa itu. Mungkin karena ada penerima lain yang menolak dan ngga jadi berangkat. Ah whatever, yang penting saya sangat senang. Alhamdulillah.. :)

Dan kebahagiaan saya juga bukan hanya seputar itu saja, tapi sangat banyak kemudahan dan berkah yang diberikanNya. Alhamdulillah. Sebelum pergi, selama menganggur di Jogja, saya menghabisakan banyak waktu dengan sahabat-sahabat saya yang belum tentu bisa saya lihat lagi nantinya sehabis saya pulang dr Osaka (salah satu pengorbanan saya untuk ikut OUSSEP; gapunya temen saat Tugas Akhir, gabisa datang wisuda mereka, dan bisa jadi gabisa ketemu mereka lagi nantinya) karena saya pergi semester 9, dimana yang lain sedang TA dan 6 bulan kedepan mereka bisa saja sudah berpencar di kota-kota lain bahkan negara lain, bekerja atau kuliah s2.

Hello Japan! Ini gambar Osaka Castle dengan background hi-rise building. Osaka memang dikenal sebagai sebuah kota modern, termasuk kota ketiga di Jepang, namun masih sangat lekat dengan budaya lokal Jepang. 9 days to go to visit and live in this city! :D yeay! pict source : http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/c/ca/Osaka_Castle_03bs3200.jpg

Semoga perjalanan saya nanti ke negeri sakura memberikan banyak pelajaran positif, selalu lancar, sukses dan diberkahi, amin :)

No comments:

Post a Comment