Friday, April 15, 2011

sayembara pertama

ah saya baru sempat menulis tentang ini.

Sayembara pertama yang saya ikuti ialah Sayembara Rumah Kokoh anti Gempa dari Tabloid Rumah. sebenernya udah tau lama. tapi gasempet buat karena kejamnya semester 3 T^T

Waktu udah drumah, liburan semester 3, iri liat anakanak pada heboh ikutan sayembara, dan akhirnya walaupun saya tidak begitu mengerti struktur , saya tidak punya Autocad dan tinggal 4 hari sebelum tenggang hari matinya, saya memutuskan ikut sayembara ini.

dan langsung aja ini hasilnya,

poster

huuf pokonya kalau dinilai dr kualitas buat sayembara, ini jauuuh bgt dr sempurna, bahkan heran kl desain ini menang, bukannya merendah, tp emang iya. apalagi setelah itu saya ikut sebuah kuliah umum tg bagaimana strategi desain untuk sayembara, semua poinnya ngga ada yg dapet =,=, kaya : munculkan hal yang baru (inovasi) pd poster anda, sdngkan saya malah ngasi gmbr sambungan, pondasi yang emang wajarnya begitu..

trus, kaya kasi judul sebuah frase yang menarik. sedangkan judul saya.. artinya dlm bahasa indonesiapun saya tdk mengerti haha. rumah kampung yang diekspose (?)

saya mau jelasin sedikit dr desain ini, rumah gempa saya mikirnya balik lg ke rumah tradisional, dn struktur rangka kaku

tp dr ikutikut sayembara ini banyak juga manfaatnya antara lain;

mengisi liburan semster3 =o= , ada pengalaman, jd tau ternyata ayah saya jago loh struktur sm itung2an beban dll wlpun beliau anak mesin Surprised smile , ngasah kemampuan edit dn rendering bangunan, dr hasil 3d nya sm editannya saya merasa banyak kemajuan Smile trus jalan jalan ke kantor redaksinya tabloid rumah, woaa jd ngerasa pengeen bgt kerja disitu nanti, aminOpen-mouthed smile

semoga lain waktu saya bisa ikut sayembara lain dengan hasil yg lbh baik Smile amin

No comments:

Post a Comment