Tuesday, September 20, 2011

aku , buku dan a little messy

Salam. kmrn baru aja ngambil buku terbitan JUTAP UGM, "Selected Student Project Semester Ganjil 2010/2011”. Buku itu dikasih ke aku, karena aku ikut kontribusi ngisi buku itu sama mahasiswa2 lainnya, tugasku yg ditaruh disana tugas besar sda03 (: >> code's recreational park [full article]
Yah, jelas aja seneng lah salah satu karya yg pernah aku bikin dibukuin gitu *proud. jadi malamnya, aku langsung sms ibu, isi smsnya gini,
==buuu, buku yg ada karyaku yg dulu aku blg itu udah terbit loo :)==
sayangnya smlm aku sms kemaleman, jd baru pagi2 ibu nelpon. tapi sepertinya kedua orangtuaku punya ekpestasi sedikit berlebihan mengenai penerbitan buku tsb.
semalem baru nntn drama korea brg temen kos, siwita, makanya tidur malem dan paginya susah bangun.. aku kebangun karena suara telfon, begitu diangkat, terdengarlah kehebohan disana. masih belum sadar, aku cuma jawab ya ya ya waktu ibu gantian bapak ngomong gantian ibu lagi –____-
mereka sepertinya membayangkan aku, khusus membuat sebuah design dan pihak kampus menyuruh aku membuat karya tersebut menjadi sebuah buku. mungkin bahkan mereka menyangka nama pengarang buku tsb adalah namaku. bahkan mereka juga menyangka buku tersebut dijual di toko2 buku.
parahnya sepertinya ayahku kurang tahu apa saja yang aku lakukan dikampus, sekolah di arsitektur memang setiap saat akan menghasilkan desain kan? (setidaknya 1 smstr dalam studio desain, setiap mahasiswa akan menghasilkan satu rancangannya sendiri) ayahku bilang, “yah bagus kamu punya waktu luang buat design, trus bisa dijadikan buku, kan sekalian latihan buat nantinya,” “ngga apa apa ngga dibayar, yg penting ada pengalaman ngedesain,” “besok besok kalau ada waktu kamu desain lagi yang apik biar dibukukan lg” ibuku juga, “itu bukunya bisa dibeli ? coba beli satu lagi nanti kirim kerumah,” “bagus kamu itu bisa latihan nulis terus buat buku..”
its for mom and dad ;
bah4bah1
sampul depan dan belakang buku
bah2bah3
bagian buku yang ada hasil designku
sayangnya bu,pak buku diatas hanya untuk kalangan kampus, juga dicetak oleh percetakannya ugm, yah plg2 adanya di gama press atau perpustakaan aja. bukunya itu kecil, 20x20, cuma 60an hal, dan isinya adalah karya2 terpilih studio semasa semester ganjil. aku aja cuma kedapetan satu halaman ko, dan gambarku dikit yang diliatin._.
dan sepertinya buku itu bakal diterbitin tiap semester untuk kedepannya, dan bakal dipilih lagi hasil karya mahasiswa dari tiap tingkat studio ;) jd bukan aku sengaja disuruh ngebuat sebuah design untuk dibukukan, tp emg tiap smster aku ada output design gitu 8) dan designnya dipilih.
hahaha sepertinya aku sudah sedikit membanggakan tp juga mengecewakan ):
waktu ditelpon itu, aku masih bnr2 ngantuk, cuma bisa haduuuuh –______- anak sm orangtua sepertinya sama sama suka berlebihan deh hahaha :))
yah semoga saja, saat ibu dan ayah bicara spt itu, para malaikat mengaminkan. aku menerbitkan buku sendiri? amiiin xD I love youu oka and oto san ! :*

No comments:

Post a Comment