Tuesday, September 20, 2011

[11.juli.2011] Sayembara kedua saya; ECO HOUSE

ngga lama yg lalu, saat saat dimana hari hari tersibuk saya mengurusi masalah teman teman saya yg cukup berat, saya sedang mengikuti sebuah sayembara design yang kedua. namun kali ini membawa tim bersama 2 teman saya, Bunga Sakina dan Wita - Perwitsari yang juga berada dalam lingkaran masalah tersebut. hehe ;|

sayembara yg kita ikuti adalah sayembara Eco House yg diadakan JT Sipil dan Lingkungan UGM.

EXTERIOR1EXTERIOR2EXTERIOR4INTERIOR1INTERIOR2INTERIOR3

Konsep perancangan Eco House ini ditekankan pada beberapa hal, yaitu pada penghematan energy berupa penggunaan semaksimal mungkin unsur alam untuk bukaan (udara dan cahaya) , pemaksimalan lahan hijau sebagai peresapan dan menciptakan ekosistem bagi tumbuhan dan hewan, dan penggunaan material yang ramah lingkungan seperti material daur ulang atau material sisa atau material pd site setempat.

Untuk penghematan energy, kami menggunakan system penampungan air hujan untuk keperluan air sehari-hari. Tidak hanya ditampung, hal yang spesial dari ini ialah kami juga menyaring air hujan tersebut sehingga air hujan tersebut benar-benar bersih untuk penggunaan sehari-hari.

Hasil dr sayembara ini, kita dapat peringkat ke 38 dari 112. Yaaah not badlah, karya2nya juga semua dipamerin di KPTU FT UGM beberapa hari stlh pengumuman tsb Smile haha semoga sayembara2 yg saya ikuti selanjutnya bisa lebih baik, amin Surprised smile

No comments:

Post a Comment