Tuesday, November 16, 2010

jogja tetap cinta merapi

saya masih di bekasi.
walaupun skrg merapi udah gaterlalu jd hotopic lagi
beda kaya satu minggu lalu.

merapi mulai bergejolak tangga 26 oktober 2010, ada letusan pertama intensitas kecil yang berdampak wisata kaliurang ditutup, dan itu berdampak pd kegiatan makrab arsi 20102009 dipindah ke daerah pantai.

saat makrab, 3 november 2010, malamnya kita dpt kabar, bahwa merapi meletus dahsyat smp menyebabkan kota jogja diselimuti abu vulkanik.

akirnya kita memutuskan semua acara dicancel, dan pulang jam 7paginya.
begitu smp jogja, saya terkagum melihat seantaro jogja abuabu, orang orang bilang, jogja monokrom..






credit : rohman jow @facebook

seminggu semua aktivitas saya ditemani oleh masker yg menutupi mulut dn hidung karena hujan abu vulkanik yang teruterusan mengguyur jogja.

tgl5november2010 jam 00.30 malam, saya terbangun saat merapi meletus lagi karena mendengar bunyibunyian ga wajar dari luar, gemuruh yang besar luar biasa ditambah bunyi hujan kerikil, malam itu saya terjaga total, gabisa tidur lagi.

paginya, saya masih sempatnya memikirkan tugas, jam 6pagi saya dan iffa pergi ketmp teman saya, nitra. mengerjakan tugas untuk kuliah jam 8. sampai jam 8 kita udah selesai mengerjakan tugas, dan mendapat kabar bahwa ugm diliburkan hingga tangga 13 november.

sorenya banyak mahasiswa yang pulang ke kampung halaman, termasuk saya.

sekarang saya rindu jogja, juga rindu merapi.

No comments:

Post a Comment