Tuesday, August 4, 2009

one nite one day..

have u ever tried sleep in a car and try to see a moon from a carwindow above ur head?
u will feel that the moon is moving really fast, i think that was strange
after that, u will get headache.. :D

gw uda coba itu tadi malem, dalam perjalan bekasi-jogja yg menempuh sekitar 12jam lebih menggunakan travel* bg yg belom tao travel, travel itu mobil besar atw minibus yg bakal antarjemput penumpangnya dr dpn rumah kalian, dan dianter smp depan ruma tujuan..

dgn 160rb rupiah saja anda akan mendapatkan 3jok* sekaligus, dan anda bisa tidur dgn nyaman, dijamin ga bakal tepos pantatnya seperti yg kalian bayangkan..
*jika keadaan memungkinkan, atw penumpang travel lagi sepi

dan akhirnya gw sampe juga di jogja..
tanpa pulsa, tanpa internet, tanpa komputer, tanpa laptop, tanpa teman, tanpa air panas, tanpa tujuan..

2 koper, 1 kardus, 3tas ga mungkin gw bawa sendiri melewati gang sempit bwt nyampe ke kosan..
akhirnya gw panggil tukang becak bwt angkut smw koper tsb..

gw rada2 pesimis becag tsb bisa sampe dgn selamat melewati gang kecil itu, awalnya sih masuk, tiba2 jalan aga menyempit, dan akhirnya becag itu stak di tgh2 gang.. gw dgn ga pedulinya turun dan ngangkut koper2 gw sendirian, trus gw kasi tuh abang2 10rb.. dan langsung ngacir masuk kos, gw cuma bisa berdoa, "bang semoga becagmu bisa keluar dgn selamat ntah dgn cara apa"


smp kamar gw diem.
gatw mesti ngapain, jam segini kalo diruma biasanya br bgn tidur langsung makan pagi-siang trus ngerem dpn pc ngonline..
tapi gw gatw skrg harus berbuat apa..


hingga malam tiba,


hasrat yg tdk bisa terpendam lagi untuk main internet mendorong gw bwt pergi malem2, melewati gangsempit yg aga spooky, dan pergi ke warnet..

pas td makan siang gw liat warnet di sebelah warungrawon, gw berniat kesana, tempatnya kayanya enak, dan internetnya cepet 3mbps..
akhirnya gw kesanalah.. dgn modal dompet ma hp..
dgn sumringah dan percaya diri, gw masuk ke 'warnet' tsb..

gw langsung berhadapan dgn mbak2nya yg terlihat bingung gw ga bawa apa2..
gw balik masang tampang bingung..

"mbak, ada yg kosong kaaaaan??" tanya gw dgn nada amat sgt gembira..
"mm.. maaf udah bawa laptop?" tanya mbak2nya balik dgn tampang makin bingung
"laptop, bwt?" gw tambah bingung..
mbaknya ga jawab, tp tampangnya makin bingung
"ini warnet kan?" tanya gw yg mulai curiga.
"bukan, ini hotspot aja"
"ooooooooooohh, waw, ada ya tmp kaya gitu? jd kita hrus bw laptop sendiri? ahahha"
sumpah gw gatw kalo ada yg namanya hotspot cafe (?) bahkan gw gatw apa namanya..
mbaknya yg makin binggung spt ngasi sinyal ke gw 'yaoda pergi gih'

dan akhirnya gw pergi.. diiringi tawa mas2 yg lagi ngelilingin mbak2 penjaga hotspot cafe (?)

gw berjalan tanpa tujuan, dan ngeliat papan bersinar dgn tulisan 'internet cafe'..
ahh ini dia yg gw cari, batin gw bergeming, terharu..

gw langsung masuk, dan bertanya pada mas2 yg jaga warnet "mas ini warnet kaaan? ada komputernya kan dalemnya??"
masnya dgn tampang lebih bingung dr mbak2 penjaga warnet terdahulu bilg, "iya"

akhirnyaa..^^




menu hari ini:
siang: nasi rawon plus sambal plus krupuk udang dgn teh manis anget Rp6000
malam: ikan bawal bakar plus nasi plus sambal plus lalapan dibungkus Rp8000 dgn teh manis ga dingin ga anget bikinan sendiri

ahh td aku matiin lampu kosan, krn pake pemanas, hee :p
mom, bgmn ini, aku butuh air panas..TT

2 comments:

  1. wkwkwkwkwkwkwk,,,,
    jadi gak tau apa itu hotspot,,,?? aduh2,,, gimana sih nih adek gw,,,

    bli ikan bawal dimana,,,?? mendingan wisata kuliner,,, cari2 makanan enak disana + surfing di real world nyari2 tempat enak tuk nongkrong,,, kekeke,,,

    ati2 ama pohon yang dipojokan,,, ^^ i'm alredy warnig u,,,

    tapi akhirnya diizinin pulangkan,,, pasti dalam hati gembira setengah hidup,,, *.&

    ReplyDelete
  2. mbak, dr kmrn2 gw dijogja tuh asek bgt krn ada temen.. temen tidur terutama yg gw butuhin..
    gw gtw ternyata gw gabisa tidur sendirian..
    gaenak rasanya bow!

    gw gatakut ama hantu..

    gw tw hotspot, tp gw br tw kalo ada tmp hotspot disuru bayar kaya gtu..

    ReplyDelete