Friday, May 18, 2012

Solo Gendang Trip ! o'.'o

hari ini trip mendadak ke solo ! \:D/  bersama AyuDitoFattahSyinthia,  judulnya mungkin "SOLO Gendang and Home Furnishing Trip"

Kenapa gendang?? karena seharian kita makan , makan, makan, dan makan! \()'.'()/

sampai Solo pas jam makan siang langsung ke tempat makan yang katanya Ayu udah terkenal dan udah exist dari jaman dulu, Rm. Kusuma Sari, letaknya kalo ngga salah di Jl Yos Sudarso.

tempatnya kecil dan keliatannya mahal , kita aja harus nunggu dulu buat dapet tempat duduk. Tapi ternyata setelah liat menunya, harganya biasa, bahkan bisa dibilang murah buat tempat semacam ini :)

menunyapun ngga biasa, makanan khas solo - belanda. kita pesen banyak makanan,


Selat Segar (Selat Solo, makanan khas Solo dari jaman belanda, nama Selat itu dari kata Salad) harganya 9.5k saja. Makan pake nasi + esteh udah kenyaaang. Cara makannya krim yang kuning itu dicampur dulu sm kuahnya, ntar warna sama rasanya jadi berubah, enakkk (ajaran pak bondan)


Steak Galantine. 11.5k


Soup Galantine. 8.5k


Risoles (enak boooot) 5k. Ada juga lumpia dan kroket.


Steak Lidah. 11.5k


Stoop Macaroni 10k


(dito)


(....)

dan makan siang itu kita tutup dengan :
Banana Split, 10k. (Udah agak mencair, lama dijalan kali)


Sehabis (agak) kenyang, di mobil kita ngemil lagi Serabi Solo yang dibeli dipinggir jalan yos sudarso. 


Serabinya lumayan enak, mirip mirp serabi notosuman gitu, harganya 3k per biji ada rasa kosong, coklat, pisang, nangka,dll, nyumi

Trus ternyata, tujuan utama dari trip ini itu ke Solo Paragon Mall. Paragon Mall ini termasuk mall yang bagus menurut saya karena berkonsep, walaupun belum jadi seluruhnya, tapi bisa keliatan bakal jadi bagus banget mallnya. (tiba tiba inget kuliah arsitektur komersial). Jadi Paragon ini walaupun modern tapi masih mnegandung unsur budaya, kaya keliatan di fasadnya , di interiornya juga ada pajangan wayang, dll. mall nya juga didesain unfinished gitu, keren deh.


fasad Paragon Mall, sumber gambar : kaskus


interior toilet di Paragon Mall

nah, karena kita anak-anak Arsitektur, tujuan utama di Paragon Mall itu ke tempat furniture, ACE Hardware dan Informa. Saya memang hobbi jalan-jalan di tempat semacam itu, cuma liat-liat, bermimpi, walaupun akhirnya ngga ada yg bisa dibeli ._.

Kalau ke tempat furniture gitu selalu keinget 500 days of summer dan jadi kebayang masa depan nanti saat saya baru mulai akan berkeluarga sendiri dan membangun rumah sendiri /.\

i really have a dream to designing, build, decorating and furnishing my own home :)



Beauty Commercial Spot @ Informa, Paragon Mall, (itu ada saya di cermin)


Informa, Paragon Mall



Girl and Boy Room Set, Informa, Paragon Mall


bed and sofa, Informa,  (mauuu bgt cuma 3.6jt) xD


Informa, Paragon Mall

Selesai jalan-jalan, liat furnitur, trus baju, trus ke lantai paling atas : food bazaar!

disana cuma ngemil siomay, beli crepes dan waffle asia. tapi saya suka juga deh sama konsep food bazaarnya, make indoor like outdoor gitu deh, ada artificial trees, didekor kaya makan di taman gitu, trus ada kicauan burung segala macem.

food bazaar

Siomay Dito.

Keluar dari Paragon Mall, masih pengen hunting makanan lagi, sosissolo (saya ngga tau apa itu, belum pernah, dan semuanya "demi appppeee lo ngga tau sosisolo????" ) :\ trus juga mau nyari tengkleng dan liwet, tapi niatan hunting sosisolo, tengkleng, liwet harus kandas, karena diluar hujan dan kita akhirnya memutuskan untuk balik Jogjakarta aja.

Solo hari ini, diakhiri dengan holga-an dan fisheye-an punya dito ayu di mobil. (nyusul fotonya kali)


makan malam kesampean Nasi Liwet Solo ! tapi di Seturan, Jogjakarta, hahaha, sebelah gudeg ceker, nyummi, seporsi pake ati ampela 8k.



ngemil ceker.


(sinto)


(fattah, ayu)

Ayo makan dan jalan ke Solo ! ~('.'~)~('.')~(~'.')~

No comments:

Post a Comment