Monday, November 16, 2009

Mixed Techniques(?) - Teknik Sketsa Campuran

Apa itu Sketsa dengan teknik campuran?
Yaitu sketsa dengan water colour, dicampur (diindahkan/dimatangkan kembali) dengan sentuhan pensil warna dan spidol warna.

Keuntungan?
Yaitu ngga perlu terlalu matang saat menggunakan cat air, dan hasil bisa sangat matang karena ada based cat air tersebut.

Kerugian?
Kalo ngga jago hasilnya BOSO' (jelek) dan agak ribet dan lama.

Apa yang dibutuhkan untuk membuat teknik campuran?

Tika menggunakan bahan dan alat dibawah ini :

  1. Kertas concorde putih, harusnya yg yellow biar warna lebih mateng
  2. Pentel water colour isi 18
  3. Air apa aja, es teh juga gpp
  4. Kuas picasso sedang seharga 10ribu
  5. Palet no brand
  6. Tissu toilet no brand
  7. Angin buat ngeringin, bisa pake hairdryer bisa pake angin alam
  8. Pensil warna faber castell isi 48
  9. Pensil faber f
  10. Penghapus boxy
  11. Drawingpen 0,2 dan 0,3 (Tips jangan pake rotring mu buat teknik ini, sayang..)
  12. Prisma colour grey 30% 60%

Mmm, mungkin segitu..
Dan yang dihasilkan adalah:



Oopss, jelek kan?
ini hasil yang akan tika dapatkan untuk teknik campuran yang dikerjakan dalam waktu 7 jam.

Satu kata, BOSO' (jelek)!
dan pantas dapet nilai c..
xixixi

Okey, itu baru pemanasan..
Selanjutnya saya bakal mendisplay karya dahsyat saya..(Yang padahal juga biasa wae)
sebelumnya makasi kepada: Allah swt..
juga buat: ibubapa dirumah, teman2 yg telah mendukung, dan mas adin selaku asdos..

hahaha lebay..

inilah nilai A PERTAMA tika laras kusuma mahasiswi semester 1 teknik arsitektur UGM dalam sketsa freehand..

Jengjeng..



Hahaha, padahal tebakan gw dpt B, ternyataaa..
Sampai-sampai masadin mengenali gw krn piece itu..soalnya juga ada ceritanya..
masadin, asdos yang selain dikenal dikalangan para wanita di arsi09 sbg asdos yang, ehemm, juga dikenal sbg asdos yang sering menghilangkan karya anakanaknya..

-curhat sesi-

Dan terjadilah pada gw..huhuhuhu, gw nangis sejadi2nya dlm hati waktu dia blg, "ibismu ilang e"..
gw ga mao tao lahhh.. padahal itu kan baguussss, gw blg.. gw ngerjain 1malemsuntuk.. tp dia nyante2 aja..

Tapi akhirnya..
pada hari uts teknik campuran, gw melihat dia yang lg jalan2 di studio membawa2 kertas dgn gambar yang amat familiar, dan gw langusng nyaut, "itu ibis ku ya mas????"
gw langsung sambar dan liat, ihhh waaaaww, A? yakin????????
A pertama ku gw daptkan..
akhirnya setelah 3 bulan dia arsi sketsa dpt A juga..hxuhxuu
walaupun ada (-)minusnya, dgn alasan, warnanya ga sesuai. gw mao protes, tp gw terlajur senaaaaaang..
makasii..

tapi setelah itu dia lama ga balik2in gmb kita baru tadi siang di laboran padahal udah 2minggu yang lalu..

yang ilang ketemu dgn nilai memuaskan.

baybay :D 8D :D

-curhat sesi selesai-

nb: maaf fotonya jelek, maklum yg 2 ini diambil pake kamera hp tika..

No comments:

Post a Comment